Home » Featured, Headline, Investasi

Caraku Menghasilkan $500 dengan Investasi $160 dalam 1 Minggu

24 January 2012 1,739 views 8 Comments

Di minggu ketiga bulan Januari ini, saya mendapatkan sebuah kejutan luar biasa. Bagaimana tidak, saya baru saja menginvestasikan $160 dan hanya dalam kurun waktu 1 minggu, saya menghasilkan sekitar $500, manteb gak tuh :)! Mau tahu caranya? Ini rahasianya: Investasikan waktu Anda untuk melakukan hal-hal yang bernilai besar!

Versi lengkapnya adalah “Investasikan waktu Anda untuk melakukan hal-hal yang bernilai besar dan biarkan orang lain atau sistem yang mengerjakan sisanya!”

Kebanyakan orang kalau sedang memulai usaha, pelitnya kan ampun-ampun tuh, semua mau di kerjain sendiri untuk menghemat pengeluaran. Hal ini mungkin tepat untuk beberapa tahap awal, namun setelah itu, Anda harus berupaya mendelegasikan hal-hal yang tidak penting, kalau tidak, Anda akan kehilangan banyak potensi menghasilkan uang.

Contohnya gampangnya gini, misal ada agen properti nih (sekedar contoh doank):

Dari list pekerjaan seorang broker properti berikut ini, mana aktiitas yang menghasilkan uang paling banyak:

1. Bertemu calon client dan menunjukkan rumah yang dijual

2. Mencari listing-listing terbaru

3. Mengurus surat menyurat untuk transaksi yang terjadi

4. Membuat laporan pajak, dll dah

5. Gathering dengan broker properti lainnya

ps. Ini contoh agak dibikin extreme ya biar gampang ngertinya :)

Dari kelima list diatas, aktivitas nomor 1 merupakan aktivitas ‘terpenting’ bagi seorang broker properti dalam menghasilkan uang. Tentu saja kegiatan seperti mengurus dokumen, pajak ato apalah itu penting, namun hal-hal seperti itu bernilai kecil dan sering kali aktivitas yang bernilai kecil ini memakan banyak waktu Anda. Makanya saya bilang diawal tadi, kita harus bisa mendelegasikan kerjaan seperti ini ke orang lain, karena gak worth it kalo Anda sendiri yang mengerjakan.

Teori yang baru saja saya sebutkan diatas tampak agak ‘terlalu ideal’. Saya sendiri butuh waktu 1 tahun untuk menyadari hal ini. Mungkin Anda sudah pada tahu kan kalo salah satu bisnis online yang saya geluti saat ini adalah bisnis PTR (Bagi yang mau belajar tentang bisnis PTR, silakan baca $5000 Ini Baru Namanya Bukti Konsistensi). Nah di bisnis PTR ini, ada sangat banyak hal-hal yang bernilai kecil dan memakan waktu buanyakkk!

Salah satu contoh: belanja domain. Belanja domain untuk bisnis PTR itu ‘never ending job‘, Haha,, kalo belum pensiun di bisnis ini, beli domain adalah kewajiban! Belanja domain yang kemudian kita develop sebagai ‘blog penghasil dolar’ itu penting, masalahnya perlu waktu sekitar 2-3 jam satu harinya untuk belanja! Kalo dah beli domain di pagi hari, biasanya habislah waktu pagi hari. Tau-tau dah lunch aja, rugi banget bok!

Contoh lainnya: Isi konten. Saya tidak termasuk orang yang suka menggunakan wp-rob*t atau software auto auto lainnya yang merugikan orang lain, so untuk isi konten blog, saya outsource. Saya minta unique content yang ditulis sendiri. Mahal memang, cuma returnnya lebih dari itu :) So gak apa-apalah! Haha,, kembali lagi, isi konten blog itu penting, tapi kalo ngabisin waktu untuk kerjain semua sendiri, percayalah kita paling bisa mengerjakan sedikit hal saja dalam satu hari.

Kalo Anda terbiasa mendelegasikan ‘hal-hal kecil ini’ maka Anda punya banyak waktu untuk mencari ide dan menghasilkan lebih banyak uang lagi! Kan lumayan atuh!

Sedihnya, banyak orang yang ‘pelit’ karena mereka takut rugi atau untungnya berkurang kalo mereka mengeluakan uangnya untuk hal-hal semacam ini! Haha,, jujur saja dulu saya juga orangnya begitu. Walau saya punya ribuan dolar, ngeluarin $5 tetep susah! Takut rugi (pelitnya ketahuan nih).

Namun setelah saya mempraktekkan teori ini, hasilnya saya malah ‘ketagihan’ untuk mendelegasikan lebih banyak kerjaan ke orang lain. Toh, makin banyak orang yang diperkerjakan, makin baik kan!

Minggu kemarin, saya minta orang untuk membuatkan sebuah software untuk ‘mengambil alih’ kerjaan yang menyita waktu saya sekitar 2 jam sehari. Pas nego-nego, lumayan tuh, orangnya minta sampe $160. Awalnya saya keberatan, namun lebih baik dicoba. Hasilnya, hanya dalam waktu 1 minggu, saya bisa terbebas dari rutinitas tersebut dan saya bisa menghasilkan tambahan $500 minggu kemarin :). Happy happy!

Sejak saat itu, saya pikir kenapa tidak saya investasikan $1,000 (ato lebih) lagi untuk mengambil alih banyak pekerjaan saya yang nilainya kecil-kecil ini, haha,, (males mode on). Kan lumayan kalo per bulannya saya kalo bisa dapet $3,000 lebih :)

Btw, dah ngerti lum point yang saya jelaskan diatas? Mudah-mudahan udah ya! Well, don’t waste your time from now on. Remember, first thing first!

 

-Andri-

 

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading ... Loading ...

8 Comments »

  • Blog Bisnis Tulisan Adam said:

    betuuul gan, mending kita fokus untuk mencari produk baru untuk dipasarkan, daripada habis waktu berjam-jam didepan laptop untuk bikin artikel atau konten, klo udah tau caranya tinggal diduplikasikan ke produk yg baru…

  • andriapriyadi (author) said:

    @Adam: Yups kurang lebih begitu emang!

  • Birgita said:

    mantaplaaa
    semakin banyak belanja semakin banyak uang donk,hihihihih

  • andriapriyadi (author) said:

    @Birgita: Iya dunk :)

  • kimbut said:

    wahhh makin mantap nih,
    salah satu blogger yang jadi panutan nih.. semakin sukses..
    jadi pengen..
    Doakan ya semoga saya bisa mengikuti jejak anda :D

  • mohamad said:

    kalo kita mau dibikinin artikel / content mintanya kemana ya..?
    thanks infonya gan…

  • andriapriyadi (author) said:

    Bikin sendiri bos :)

  • inrimartha said:

    Ternyata begitu ya ….
    hahahaha…..
    lebih baik tahu sekarang dari pada kapan2 wkwkwkw…
    sukses trus kak!

Leave your response!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.